RSS

Tidak ada pilihan……jalanan rusak…tanggung jawab siapa ya ?

23 Feb

Lama perjalanan dari rumah menuju kantor adalah kurang lebih 1 jam 50 menitan dengan jarak tempuh 52 kilo meter, itu dulu loh. lantas apa bedanya dengan sekarang? ga ada beda nya sih cuma waktu tempuh jauh jadi lebih lama. apa ya kira-kira penyebabnya ? selain telah banyak bertambahnya kendaraan bermotor dan mobil faktor jalan menjadi penyebab utama, yaa jalan. sekarang dimana-mana jalanan aspal telah banyak yang rusak, berlubang baik yang kecil ataupun yang besar bak seperti kubangan air mandi untuk kerbau. wah….parah yaa !!

 

Saya berbicara ini fakta yang saya alami sehari-hari, apalagi ditambah musin hujan, lubang-lubang itu sudah tidak terlihat lagi karena sudah tertutup oleh air hujang, tau-tau kejebros aja tuh motor. masih untung motor bisa dikendalikan, bukan sedikit yang telah menjadi korban, dari yang hanya oleng saja kendaraanya sampai ada yang tersungkur terus kelindes truk atau kendaraan dari arah berlawanan. lantas kalau sudah kejadian seperti itu siapa yang salah ? siapa yang harus yang bertanggung jawab ?

Dari kondisi dan kejadian yang sudah ada, sebaiknya kita berkaca pada diri sendiri mungkin kita harus lebih berhati-hati lagi, namun dari pihak yang bertanggung jawab mengurus jalanan umum harus bagaimana ? kalau saya perhatikan dan saya amati jalanan-jalanan yang bolong itu jika musim hujan tidak pernah diperbaiki, kenapa begitu ya ? ga punya anggaran atau ga ada yang ngerjain ya ? apak karena musim hujan, atau gimana ? coba pikir misalkan musim hujan berlangsung cukup lama hingga hampir setahun, apa selama itu kondisi jalanan yang rusak akan dibiarkan dan bertambah parah ? ampun deh cara berfikir demikian.

Coba kepada yang katanya pejabat yang katanya juga pengabdi masyarakat….tolong perhatikan hal ini, segera lakukan perbaikan sebelum banyak korban yang berjatuhan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 23, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: