RSS

Kawah Ratu – Gn. Salak

Persamaan rasa jiwa petualang dan semangat yang membara bersama teman-teman di manufacturing kami berangkat untuk hiking ke Gn.Salak – Kawah Ratu. (countinue for edit)top1jalan2.jpgstart

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 23, 2016 in Uncategorized

 

Camping Ground Cidahu – Liburan Des 2013

Libur tlah tiba….libur tlah tiba…hore…begitulah ucapan anak-anak ketika sehari setalah menerima rapot dari sekolahan. libur kali ini memang sudah saya persiapkan beberapa bulan sebelumnya, tahun kemarin liburan pergi ke pantai pelabuhan ratu, liburan tahun akhir tahun kali ini saya ingin ngajak kemping dan akhirnya alhamdulilah terlaksanakan juga. bertempat di camping ground Cidahu Sukabumi, berangkat 28 Des 2013 pagi itu hari begitu cerah padahal kemarinnya Bogor dan sekitarnya sempat diguyur hujan yang tiada hentinya. yaa sudah…dari pada banyak cingcong…mending kita liat foto-fotonya deh yaa……biar foto yang bercerita…he.he..he…..

Cidahu-20131228-01783¬† Cidahu-20131228-01779 ini dia drivernya hahaha…

Dengan menumpang si putih yang sudah tidak muda lagi umurnya namum perlu diacungi jempol perjalanan tidak mengalami hambatan walaupun diajak melibas tanjakan…ah apalagi jalan rusak…cingcay itu mah…hahaa…

Cidahu-20131228-01771

Nunggu tenda yang lagi dipersiapkan oleh pengelola. hahaha….dasar ya anak…ada aja tingkah lakunya…itu matanya padahal ga begitu….biasalah anak-anak bikin bingung ortu-nya.

Cidahu-20131228-01787

jreeng…ini dia tenda yang kami akan tempati…..enak banget, nyaman dan bersih tempatnya. oh iya…saya ambil paket tenda VIP 2H1M itu 728rb dpt fasilitas tenda untuk 4 orang dgn 2 kasur ukuran besar komplit dengan selimut dan bantalnya, depan tenda ada meja dan 4 kursi air mineral besar, gelas, gula kopi teh dan termos air panas heehehee…enakan terus toiletnya ada washtafel dan mandi air hangat.

Cidahu-20131228-01790

ini view dari depan tenda, mantap….menghadap ke daerah-daerah yang ada disukabumi kalau malam wah….lebih indah sekali lampu-lampu kerlap kerlip dimana-mana melihat kelangit begitu banyak bintang bertaburan wah…pokoknya…endah banget deh…itulah karunia Tuhan yang maha kuasa.

Udah dulu yaaa….nanti saya update lagi fotonya….kerja dulu ah…

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 3, 2014 in Uncategorized

 

Cara Mendidik Anak

Hanya bantu share artikel yang saya dapat dari internet, mudah-mudan dapat membantu walaupun cara penerapan dilapangan pasti mengalami beberapa kendala dan tentu bukan hal yang gampang, tetapi kita sebagai orang tua sepatutnya bisa memahami apa yang seharusnya dilakukan oleh orang tua terhadap anaknya. Ada 5 area yang harus kita perhatikan dalam membesarkan anak kita :

1. Mengajarkan anak-anak tentang arti disiplin

2. Membiasakan mereka untuk mengucapkan “Terima Kasih”

3. Mengajarkan mereka untuk selalu mengucapkan kata “Tolong” saat meminta sesuatu.

4. Mengajarkan mereka untuk sopan pada setiap orang dimanapun dan kapanpun.

5. Mengajarkan mereka untuk bisa percaya diri.

Fase-fase dalam mendidik anak adalah sebagai berikut : (ntar dilanjut……yaaa….mau gawe dulu he…he..e…)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 3, 2014 in Informasi

 

Jalan-jalan ke negeri Singa

Liburan ke negeri Singa. wah jauh banget yaa kalo kita bandingin negara Singapore dengan Indonesia……….sudah lah saya ga mau membuka borok negara sendiri hihihihi…..lansung saja nikmatin foto-foto hasil jepretan temen-temen yaa…:

PhotoBooth1(lr)+frame

Foto both untuk isi acara disana (adu kreativitas antar divisi di kantor)

HR on USS

Foto Bersama Team HR

Foto-foto lainnya menyusul yaa…….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 17, 2013 in Uncategorized

 
Gambar

at China Town

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 13, 2013 in Uncategorized

 
Gambar

Gathering to Bali 2012

Gathering to Bali 2012

Nampang dulu

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 18, 2012 in Uncategorized

 

Jangan takut perubahan

Tidak semua orang bisa menerima perubahan. Hanya mereka yang kepribadiannya cukup matang bisa mengerti bahwa perubahan merupakan faktor hakiki dalam hidup, lalu menerimanya secara positif. Sekarang merupakan saat yang tepat untuk mengawali langkah-langkah baru. Mulailah dengan memandang perubahan dengan “kacamata” baru pula.

Masyarakat dan kehidupan memang bukan sesuatu yang mantap dan mandek. Kita harus bersedia menerima perubahan dalam hidup ini. Demi kebahagiaan dan ketenangan pikiran, kita harus siap tentang kemungkinan terjadinya perubahan maupun aktualitas dari perubahan.

Pola hidup yang tidak berubah-ubah akan sangat membosankan. Perubahan merupakan bumbu penyedap dalam hidup, meskipun tidak jarang menimbulkan guncangan emosional. Kita tak akan menemukan bumbu penyedap itu dari kerutinan yang menjemukan.

Hadapilah setiap perubahan dalam hidup ini dengan sikap luwes dan belajarlah menyesuaikan diri terhadapnya. Kita harus bisa memanfaatkan perubahan, dan tidak perlu merasa disiksa karenanya. Jangan menghindari perubahan tetapi banggalah pada kemampuan Anda untuk menyesuaikan diri terhadap perubahan itu. Kemampuan ini merupakan tantangan utama dalam setiap perubahan bagi pola hidup kita.

Setiap perubahan memang bisa membawa kesempatan untuk tumbuh. Ini terutama benar dalam hal kepindahan kerja. Pada setiap kepindahan kerja, Anda akan menemukan kecakapan-kecakapan baru yang mungkin tidak pernah Anda sadari bahwa Anda memilikinya.

Beberapa langkah praktis untuk menghadapi perubahan situasi.

  1. Meskipun sedang menikmati situasi saat ini, jangan lupa bahwa perubahan merupakan bagian yang hakiki dari kehidupan. Kalau kita selalu siap mental menerima perubahan, maka pada saat perubahan itu terjadi hidup kita akan terasa lebih lancar.
  2. Jangan memandang perubahan sebagai akhir dari segala-galanya. Meskipun di sana-sini memang ada perubahan yang sangat berarti, sebagian besar dari perubahan  dalam hidup kita sebenarnya cukup halus dan perlahan-lahan. Kalau kita bisa belajar mengantisipasi perubahan, dan mau mengubah cara hidup sehari-hari, kita tidak akan mengalami guncangan emosional kalau menerima perubahan besar.
  3. Lihatlah selalu sisi positif dari setiap perubahan situasi. Carilah bagaimana perubahan itu bisa meningkatkan kematangan dan kegembiraan hidup.
  4. Kita bisa memecah suatu perubahan dalam beberapa gelombang secara bertahap. Dengan demikian kita tidak lagi dihadapkan pada satu guncangan besar dalam hidup, tetapi serangkaian perubahan yang dapat kita hadapi dengan sempurna.

Jadi, jangan takut akan adanya perubahan. Hadapi dan jalani saja.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 23, 2012 in Uncategorized